Senin, 10 Januari 2011 | By: I Dewa Ayu Agung Anatasia

-------Komputer Pembaca Pikiran------

Ide kami untuk pengembangan IT dalam bidang kedokteran adalah menciptakan komputer pembaca pikiran. Alat ini menjadi perantara sinyal otak dengan sistem komputer, yang digunakan oleh dokter untuk menganamnesa pasien. Alat ini memanfaatkan teknologi penerjemah sinyal otak ke mesin komputer. Teknologi tersebut sanggup menganalisis gelombang otak manusia dan pola aliran darah yang dideteksi dari sensor-sensor yang dipasang pada kepala dan anggota tubuh lainnya. 

Alat ini diciptakan agar pasien tidak memberikan keterangan yang tidak benar (berbohong) pada saat anamnesa. Sehingga dokter tidak salah memberikan pengobatan ke pasien. Misalnya pasien berbohong tentang penyakitnya, keadaan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, riwayat penyakit, status sosial, dll.
Contoh: seorang mahasiswi mengeluh masuk angin kepada dokter, kemudian setelah dokter melakukan pemeriksaan kepada mahasiswi tersebut dan ternyata dia telah hamil 1 bulan. Padahal mahasiswi tersebut mengaku tidak pernah melakukan hubungan di luar nikah. Jika ada komputer pembaca pikiran, dokter tidak perlu lagi memaksa pasien untuk menjelaskan semua itu.

 

1 komentar:

gayam ciamis mengatakan...

artikel yang bagus sekali gan,,terimakasih....


www.klikme.net

Posting Komentar